RPP PAI 1 Lembar SD K13 Kelas 4 Semester 2



File RPP PAI 1 Lembar SD K13 Kelas 4 Semester 2 ini admi berikan mungkin dapat dijadikan rujukan untuk menulis RPP harian bapak dan ibu guru mapel PAI dan Budi pekerti sesuai dengan Permedikbud no 14 tahun 2019.



RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Satuan Pendidikan        :    SDN 03 MARGODADI
Mata Pelajaran            :    Pendidikan Agama Islam& Budi Pekerti
Kelas / Semester           :    IV (Empat) / 1
Pembelajaran (3)          :    Aku Anak Shalih
Alokasi Waktu              :    5 x 4 JP (5 x Pertemuan)
Tgl Pelaksanaan           :    …………………….

TUJUAN PEMBELAJARAN
Peserta didik mampu:
·   Bersikap dan berperilaku jujur, amanah, hormat, patuh, santun kepada orang tua dan guru dalam kehidupan sehari-hari.
·   Bersikap santun dan menghargai teman-teman dalam kehidupan sehari-hari.

KEGIATAN  PEMBELAJARAN
Kegiatan
Deskripsi Kegiatan
Alokasi Waktu
Pendahuluan
·         Guru mengucapkan salam dan dilanjutkan berdo’a bersama. Religius
·         Memeriksa kehadiran, kerapian berpakaian, posisi dan tempat duduk disesuaikan Menyampaikan tujuan pembelajaran. Communication 
10 menit
Inti
Pertemuan I
Sub Bab A Jujur Disayang Allah
Sebelum masuk pada inti pembelajaran, guru terlebih dahulu menyampaikan secara singkat makna dan contoh jujur, dan mengapa disayang Allah. Religius
Sub Bab B Amanah
Sebelum masuk pada inti pembelajaran, guru terlebih dahulu menyampaikan secara singkat makna dan contoh amanah, dan mengapa harus amanah. Communication
Sub Bab C Hormat dan Patuh kepada Orang tua
Sebelum masuk pada inti pembelajaran guru terlebih dahulu menyampaikan secara singkat makna dan contoh hormat dan patuh kepada orang 
Sub Bab D Hormat kepada Guru
Sebelum masuk pada inti pembelajaran guru terlebih dahulu menyampaikan secara singkat makna dan contoh hormat kepada guru, 
Sub Bab E Santun dan Menghargai Teman
Sebelum masuk pada inti pembelajaran guru terlebih dahulu menyampaikan secara singkat makna dan contoh santun dan menghargai teman, 

Pembelajaran nilai-nilai jujur, hormat/patuh, santun, amanah dan lainnya harus dirancang dan dikondisikan dengan kesadaran tinggi guru maupun peserta didik. Pengondisian dapat dimulai dari tingkat kelas, karena dimungkinkan lebih mudah mengamati dan memantaunya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengondisikan penanaman nilai. Indikator tersebut disepakati bersama guru-siswa untuk ditaati bersama.

Pada kolom kegiatan “Insya Allah, kamu bisa ”, peserta didik diminta menceritakan bagaimana sikap santun dan menghargai teman. Mandiri
95 menit x 2 Pertemuan
Penutup
·         Bersama-sama siswa membuat kesimpulan / rangkuman hasil belajar selama sehari Integritas
·         Bertanya jawab tentang materi yang telah dipelajari (untuk mengetahui hasil ketercapaian materi)
·         Melakukan penilaian hasil belajar
·         Membaca do’a sesudah belajar dengan benar (disiplin) Religius
15 menit

PENILAIAN
Penilaian Sikap : Observasi selama kegiatan berlangsung
Penilaian Pengetahuan
Penilaian Keterampilan

Untuk mendapatkan file tersebut dalam satu dokumen dapat mengunduhnya di link di bawah ini :

RPP PAI 1 Lembar SD K13 Kelas 4 Semester 2  UNDUH GRATIS

Semoga bermanfaat.